Terima Audiensi Kepala Kantor Urusan Internasional USU, Bupati Vandiko Dukung Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata di Samosir

    Terima Audiensi Kepala Kantor Urusan Internasional USU, Bupati Vandiko Dukung Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata di Samosir

    SAMOSIR-Guna menindaklanjuti pembicaraan antara Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dengan rektor USU, Universitas Sumatera Utara akan malaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama Internasional di Kabupaten Samosir.

    Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Sumatera Utara (USU) Rudy Sofyan saat beraudiensi dengan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom di Kantor Bupati Samosir, Senin, (29/01/2024). 

    Rudy Sofyan dalam audiensi tersebut mengatakan, universitas Sumatera Utara melalui lembaga pengabdian masyarakat telah mendapat mandat dari Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Wilayah Barat (BKS PTN-Barat) untuk pelaksanaan KKN bersama Internasional dengan memilih Samosir sebagai lokus utama.  

    Pelaksanaan KKN bersama Internasional akan diikuti PTN wilayah barat, selain itu, juga akan mendatangkan mahasiswa luar Negeri yang rencananya akan ditempatkan di 8 desa di Samosir dan 2 lokasi di Karo dengan jumlah ± 100 mahasiswa perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi, "ujar Rudy Sofyan

    Ia juga menyampaikan, pelaksanaan KKN bersama Internasional direncanakan akan dilaksanakan di bulan Agustus sampai dengan September 2024.

    "Kami tetap mengharapkan koordinasi yang baik dengan Pemkab Samosir tentang penempatan mahasiswa ini sehingga sesuai dengan kebutuhan pemerintah maupun masyarakat" kata Rudi

    Sebelumnya, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengucapkan terima kasih kepada Universitas Sumatera Utara (USU) yang telah melakukan tindak lanjut pengembangan SDM sebagaimana yang telah disepakati dalam MoU beberapa waktu lalu. 

    "Terima kasih sudah memilih Kabupaten Samosir sebagai lokus utama dan pemerintah Kabupaten Samosir menyambut baik pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Samosir dan siap berkoordinasi, " ucap Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom mengawali sambutannya 

    Bupati Samosir juga berharap kedua belah pihak hendaknya sama-sama mendapatkan manfaat, baik mahasiswa maupun Pemerintah Kabupaten Samosir dan masyarakat mendapat ilmu yang diterapkan. Untuk itu, para mahasiswa KKN agar disesuaikan dengan kebutuhan desa sehingga dapat maksimal dalam menggali potensi maupun sumber daya yang ada sesuai dengan plan desa. 

    "Dalam penempatan mahasiswa KKN perlu koordinasi dengan Pemerintah Daerah sehingga pemilihan lokasi dapat diatur dan kehadiran mahasiswa benar-benar membawa dampak yang baik bagi masyarakat" kata Vandiko mengakhiri. 

    Kehadiran Kepala KUI USU bersama rombongan sebelumnya disambut hangat oleh Bupati Samosir didampingi kepala Dinas Pendidikan Jhonson Gultom, Kepala Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, kepala Dinas Pariwisata Tetty Naibaho, Kabid IKP Kominfo Togarma Naibaho.

    samosir
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Hari ke-2 Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2025...

    Artikel Berikutnya

    Pemkab Samosir Kebut Penataan Lahan Pertanian...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami